Blog

Desain Interior Minimalis

Posted by:

Tren saat ini yang sering disebut desain interior minimalis sering kita temui baik di perkotaan maupun pedesaan, walau sebetulnya banyak kriteria atau ketentuan agar sebuah ruangan dikategorikan sebagai desain interior minimalis. Umumnya masyarakat memadukan desain bergaya seperti ini dengan sentuhan lain disesuaikan dengan kondisi alam Indonesia yang tropis serta gaya arsitektur tradisional lokal. Ini sebetulnya cukup positif sebab perpaduan sentuhan warna-warna lain akan membaur menjadi satu dengan desain interior minimalis murni yang tentunya belum tentu disukai oleh semua masyarakat.

Gaya ini sekarang seperti yang kita tahu sudah mendominasi di masyarakat kita sekarang ini, tak heran kalau banyak kita temui furnitur yang kental nuansa minimalis-nya semisal warnya coklat tua-nya, elemen ataupun bentuk yang simple, perpaduan unsur metal dan lain-lain. Gaya desain interior minimalis ini semakin disukai oleh terutama bagi lapisan masyarakat yang hanya memiliki lahan terbatas, ini karena gaya interior minimalis yang lebih efisiensi, bentuknya sederhana, dan perawatannya pun mudah. Bentuk geometris dengan sudut kuat, sedikit memadukan bahan stainless steel serta kayu dipoles warna gelap ataupun memadukan material kaca dapat memberikan kesan ruang lebih luas menurut para pakar interior. Desain interior minimalis ini juga terkesan modern walau terlihat sederhana, semuanya serba praktis, mudah dan simple.

Ide Desain Interior Minimalis

Ide Desain Interior MinimalisPola interior minimalis yang geometris ini juga dapat kita aplikasikan baik ke dalam bentuk desain furnitur, pola lantai, penggunaan aksesoris seperti karpet, ornamen dinding bahkan pada objek plafon dengan drop ceiling-nya. Tak ada salahnya jika ingin melakukan eksplorasi untuk mancari ide men-desain, menggunakan pola bentuk lengkung ataupun bulat selama ini masih terlihat sederhana (tak terlalu rumit) tanpa perlu banyak objek kayu “profil”, hingga tetap dapat terkesan praktis dan simple. Bukankah itu adalah tujuan kita adalah men-desain interior minimalis

Selain melalui furnitur, nuansa desain interior minimalis pun dapat dihadirkan dengan bermain aksesoris ruangan. Dengan aksesoris ini nantinya sekaligus dapat menjadikan aksen untuk mengimbangi kesan dingin dan kosong  dalam ruang minimalis nantinya. Sah-sah saja jika kita ingin menambahkan aksesoris dengan bentuk gaya lain yang disesuaikan dengan selera. Semisal menambahkan aksesoris bergaya klasik, retro ataupun tradisional untuk objek sarung bantal, vas bunga, tempat lilin, dan lainnya seperti pada gambar di halaman ini.

0


Google+